Foto Kegiatan Pengukuran Komparasi Speedometer & GPS

Acara sederhana yang diadakan 4 hari dari Senin hingga Kamis (2-5 April 2007) di Area Parkir Timur Senayan Jakarta, berjalan sukses kecuali untuk hari terakhir (Kamis) karena hujan sangat deras sehingga hanya dihadiri oleh 2 mobil saja.

Antusias rekan-rekan sahabat untuk mengetahui seberapa besar simpangan speedometernya terhadap GPS membuat data yang terkumpul juga semakin banyak.

Pandangan skeptis yang ada di beberapa milis yang saya ikuti sehubungan acara tersebut pun tidak kalah seru. Mulai dari yang menyangsikan akurasi GPS, akurasi hasil kolektif data ini, dan lain-lain. Banyak juga yang memberikan panduan dan tips agar acara ini berjalan mendekati sempurna.

Untuk semuanya, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, data sederhana yang terkumpul ini semoga bisa menjadi salah satu referensi data otomotif di Indonesia.

Berikut saya sertakan foto-foto saat kegiatan pengukuran….

Enjoy!

Share This Post On

1 Comment

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tips Otomotif saft7.com - Komparasi Speedometer & GPS - [...] Lihat juga Foto Kegiatan Pengukuran.. [...]
  2. Perlukah punya alat GPS? (Global Positioning System) – StephenLangitan.com - [...] Mengukur akurasi speedometer mobil/motor vs speedometer GPS (Saft7.com) [...]
  3. Perlukah punya alat GPS? (Global Positioning System) « stephen langitan - [...] Mengukur akurasi speedometer mobil/motor vs speedometer GPS (Saft7.com) [...]

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =